Wednesday, December 28, 2016

Penggunaan Visualisasi II

Garret Potter, seorang anak berusia 9 tahun, dinyatakan mengidap kanker otak stadium akhir. Para dokter yang menanganinya sudah menyerah dan memulangkannya ke rumah. Mereka menyatakan sudah tidak ada lagi yang bisa mereka lakukan untuk mengobati penyakitnya.

Dalam keadaan kritis seperti itu, dia bertemu dokter Patricia Norris. Patricia membimbing Garret melakukan pengobatan dengan menggunakan pendekatan psikologi dan visualisasi.

Apa yang diajarkannya pada Garret? Patricia membimbing Garret untuk membayangkan bahwa dia adalah komandan pasukan tempur perang bintang melawan para alien dimana pasukan tempurnya adalah sel darah putih dan alien adalah sel kanker.

Tugasnya adalah menembak jatuh semua pesawat musuh atau alien hingga habis. Hal ini terus dilakukan setiap hari sampai 6 bulan. Di saat akhirnya, Garret tidak bisa lagi menemukan musuh atau alien yang harus dibasmi.

Dokter Patricia meminta orangtua Garret untuk memeriksakannya kembali ke dokter. Hasilnya sungguh di luar dugaan. Dengan penuh rasa heran, dokter menyatakan Garret sembuh total dari kanker otaknya.

Sekarang dia sudah dewasa dan bekerja sebagai pengawas di patroli udara sipil di Kansas, Amerika.

Kisah nyata ini diambil dari BBC Knowledge.

Salam Extreme !!!

No comments:

Post a Comment